Home

16 Nopember 2016

Namapun seorang istri, jaga sikap dan pergaulan itu nyatanya penting..

https://encrypted-tbn2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTTct7iKCWJothqgMT4GZoPJles5DzO3b2A30scuoPf6HNUr0wLmQ
dan untuk perempuan yang saat masih muda (sekarang juga masih muda kog, cuman udah punya buntut 1 aja sih bedanya.. ) selebor dan selengek'an seperti saya hal tersebut merupakan tantangan tersendiri. Yang biasa berteman baik dengan sesama maupun lawan jenis..
sampai suatu hari masuklah sms yang gak disangka, sebenarnya saya ga ambil pusing sih suami juga lempeng aja. wong cuman sms beda kalo langsung di depan mata maki-makinya. mungkin orang salah kirim pikir saya. Hal seperti itu sih sering kalau jaman dulu dan terbilang wajar dengan segala macam hal yang melatar belakanginya, ada yang ujung-ujungnya salah kirim kemudian kenalan, ada yang cuman iseng tapi ada juga yang beneran cemburu.Tapi kalau sekarang ini dimana no. Hp aja yang tau terbatas tiba-tiba ada kiriman kata-kata tersebut yaa bikin heran aja.


beberapa sudah saya sensor seperlunya
Mungkin itu teguran untuk lebih jaga sikap mungkin Allah sedang mengingatkan saya untuk lebih berhati-hati bergaul dengan lawan jenis entah dia itu teman jaman saya masih tomboy yang sampai sekarang tetap jadi teman baik, atau siapa sajalah karena tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang salah faham dengan obrolan-obrolan ringan kami meskipun toh itu di grup yang notabene ngobrolnya rame-rame.



Btw, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mbak/mas/bu/tante atau siapa sajalah yang sudah mengirimkan kata mutiaranya ke saya beberapa waktu lalu. Setidaknya dengan adanya ucapan-ucapan manis itu saya jadi sedikit lebih sadar bahwa saya ini perempuan, yang merupakan fitnah dunia.



Ganti topik lain.......
 
Saya seringkali miris dengan orang yang suka mengolok-olok orang yang berjilbab lebar. mbuk yo di ben kenopo to kog senengmen "alok". nek pengen yo ndang meluo kono. Bagi saya mereka lebih baik dalam menutup aurat ketimbang saya yang kadang celananya masih ketat karena lemak yang semakin banyak tertimbun dan mau beli lagi merombak penampilan kog ya Alhamdulillah duwite baru cukup untuk beli susu dan bensin. Heran juga dengan orang yang seneng mengolok celana cingkrang? kenapa to.. wong sampean-sampean nek sholat pake sarung mesti sarunge juga makeknya diatas mata kaki nggak dipanjangkan sampe bawah.
Bukane sok alim, sok anti mainstream, HaTI, Wahab atau pengikut aliran garis keras lainnya ya.. cuman saya bosen aja dengernya. wong mereka itu bener kog nglakuin yang kaya gitu. Sebel juga kadang kalau ada yang sudah syar'i tapi hatinya belum syar'i dan bilang ini-itu sama yang masih pake jilbab gaul. semuanya kan butuh proses mbaknyaa....
Hasil gambar untuk jaga sikap lain jenis

Kadang juga dua kali lebih heran ngliat orang seng biasa berjilbab lebar, atau sebut saja syar’I tapi di lain waktu jilbabe dibuka dan lebih parahnya lagi diupload di medsos. Iki opo to jane maksude.. saya ga mudeng apa cuman ngikutin mode... eeeeeh.. gak oleh ngunu jangan buka pintu masuknya syetan. Khusnudzon.. baru belajar berjilbab syar'i mbaknya, wong saya juga masih sering kog ga nutup kepala tidak pada tempatnya. semoga kedepannya lebih baik.

Tidak ada komentar:

copyright © Qiaramint