Home

Alay



Beberapa hari ini jadi rajin posting.. tumben kerajinan banget biasanya bisa sampe tahunan ga ditengok ini blog. Emang dasar blogger amatiran ini mah *:D

Ngomongin anak alay-lebay-jijay*ups.. kira-kira ini terjadi ke semua orang di masa tertentu ga sih, missal jaman-jaman masih pake putih abu-abu atau gimana gitu???atau cuman saya aja?? 

http://assets-a2.kompasiana.com/statics/files/14294139211204284795.jpg?t=o&v=760
Dulu saya juga pernah mengalami berstatus sebagai anak alay yang dulu tiap nulis status sosmed atau pesan di-imut-imut-in, di-susah-susah-in ga tau ya itu dulu tujuannya biar keliahatan kreatif atau emang ga ada kerjaan, yang dikit-dikit baper (ngikut istilah anah gahol jaman sekarang nihyeee.. ) udah gitu curhat di facebook, Friendster, twitter dan lain-lainnya. Untung dulu waktu masih alay belum kenal yang namanya instagram kalo ga pasti udah tercemar ini muka saya dengan foto-foto dengan mulut manyun sok imyut yang sebenernya emang imut sih :item mutlak::. Tapi kalo menengok kebelakang dan dibaca-baca lagi bikin eneg juga *Astaghfirullah

http://www.finansialku.com/wp-content/uploads/2015/01/Sukses-Keuangan-dengan-Pola-Pikir-Metode-dan-Manajemen-Keuangan-Perencana-Keuangan-Finansialku.jpg

Saya pikir itu dulu adalah hal yang lumrah dan wajar, tapi sekarang kog agak nggilani. Yah memang dengan berjalannya waktu semua berubah. Pola pikir dan sudut pandangpun semakin matang, itulah proses. Karena itu saat ada orang atau seseorang yang baru mengenal internet ber-alay-alay ria di sosmed sedikit banyak membuat saya sadar bahwa manusia juga butuh proses. Proses pembiasaan proses pendewasaan..
seperti sekarang di kampung saya yang baru melek internet “gratis” mulai dari anak SD sampai yang sudah punya anak 3 semua-muanya berkumpul di satu tempat yang menyediakan free wifi bahkan dari subuh sampai subuh lagi. Ibu-ibu juga saat mengantar anak lebih banyak mengawasi smartphonenya ketimbang mengawasi anaknya. Ini bukan karena saya ngiri karena ga punya gadget secanggih mereka-mereka dan beliau-beliau ya tapi terkadang agak  miris juga ngliatnya. Okelah itu memang hak pribadi masing-masing dan hak saya juga untuk berpendapat, tapi tenang saya ga hoby rasan-rasan (ngrumpi:red) jadi ga bakalan jadi hot topic di kampong nanti.
Pasti ada efek buruknya mulai dari proses belajar anak yang jadi terganggu karena asyk internetan(ngegame) ada yang jadi ketemu mantan dan berantem sama pasangan ada yang.. ah sudahlah kenapa musti ngomongin yang buruk-buruk kalau disamping itu semua masih ada efek bagusnya. Diantaranya komunikasi jadi lancar, informasi bisa mudah di dapatkan dan banyak yang lainnya.
Sepertinya sudah keluar dari topic kalau yang hoby nongkrong di forum bilangnya OOT. Ya sudahlah sampai di sini saja daripada semakin ngelantur ga karuan..

Tidak ada komentar:

copyright © Qiaramint