Home

Punya Hati yang seluas samuderaaaaa itu syusyaaah...

Kemaren itu ga tau kenapa jadinya baper mulu seharian..

Memang kadang bentuk perhatian itu ga selamanya bisa di terima baik oleh orang lain
Yang pertama.. ah sudahlah ga usah diinget..
yang kedua.. waktu sholat isya' saya ngobrol (ini ga boleh ditiru pake banget) sementara Zidane lari-larian datanglah si mbah 1 negur Zidane "Le.. kethunem benakne, wong kethunan kog ketok rambute, kan ga oleh to ya mbok #** ya?"
dan si mbokpun menjawab "gpp, cah lanang kog.. nek wong wedok gak oleh ketok rambute, makane nek nganggo rukuh tugelan ati-ati mundak ketok sholate gak sah". kemudian datanglah si mbah 2 nyaut "tel88k tel88k tel88k ujute aku kog yo ogak ketok". si mbah 1 "angger rukuhe dowo lak yo gak ketok" dan si mbok yang bermaksud baik mengingatkan tadi menjawab "lha yo ati-ati".
saya yang cuman diem mendengarkan sambil mbatin dalam hati, emang sih mbok ini agak cerewet bawel dan ahh.. sudahlah. tapi kalo mau berpikir sedikit saja apa yang diomongkan si mbok ini sebenernya emang bener meskipun si mbok ini terkenal jelek ucapannya bahkan saat si mbok kena stroke bibirnya miring sebelah malah disyukurin sama orang-orang, tapi sadar ga sih.. si mbok ini cepet sembuhnya, bisa jadi karena si mbok ini emang selalu berada di jalannya, wong saat saya nyapu depan rumah aja si mbok ini masih i'tikaf di musholla.. coba.. ngrasa kalah telak gak sih sama si mbok yang bawel ini??
balik lagi ke omongan si mbok... salah satu contohnya si mbok ini sering ngomongin atau kalo nggak ya negur orang yang jarang ke musholla.."eh si itu kemana kog ga pernah ke musholla, ngunukuwi mekopo to neng langgar ae kog ga tau"
dan seperti biasa yang ditanyakan akan merasa dongkol dan nyinyir di belakang "urusane dewe-dewe ape neng langgar to ora"

Hasil gambar untuk hati seluas samudra

intine nerakaku urusanku dan surgaku belum tentu jadi milikmu.... jian tenan
emang maksud baik itu ga selamanya di terima dengan baik pula.
Alhamdulillah ya.. hidup di antara beragam orang dengan bermacam karakter bermacam golongan bermacam ormas juga. yang ga sedikit saling sering sensi gara-gara beda.. yang satu ikut ormas sejak 18 Nopember 1912 yang satu ikut sejak 31 Januari 1926.
kalo sekarang jilbabnya ga dilepas meskipun di rumah dibilang "walah.. kambon wong mejidan"
eh.. bukannya bagus ya ikutan bau mesjid.. :D
saling ngrasani antar jama'ah gara-gara satunya Allahumma Ba'id dan satunya Kabirau.. padahal dua-duanya benar dua-duanya ada dalilnya. Saya lahir dari orangtua yang cenderung fanatik sama ormas yang dianutnya tapi entahlah.. memang saya yang ga punya prinsip atau saya yang ga ngerti karena menurut saya kalau Rukun Iman Rukun Islam.. Allahnya sama, Qur'annya sama, Nabinya sama Syahadatnya sama bagi saya ga masalah. mau ber- Madzab  kepada Imam Malik, Imam Hanafi, Imam Syafi'i dan Imam Hanbali kan tinggal mantapnya yang mana..
Saya sholat seringnya "pakai Kabirau" tapi ngajarin "pakai Allahumma Ba'id" karena yang diajarin ngajinya ditempat yang ngajarin sholatnya gitu. masih kecil diajarin satu dulu kalo dikasih semua kan kasian jadi bingung.
gitu aja kog dipermasalahkan padahal yang seharusnya dipermasalahkan itu yang ga sholat!

kadang orang tu suka aneh yang lain agama toleransinya over, bareng ketemu yang seagama eh kog malah sensi rasan-rasan di belakang....

Curhatnya malah melebar kemana-mana.. eh ya wes... semoga yang baca bisa mengerti

Tidak ada komentar:

copyright © Qiaramint